Agar Maju, Warga Sekolah Harus "Cerdas"

HUT SMAN 5 ke-43

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dengan mengusung tema "Memperingati HUT Guru dan HUT SMAN 5 Kita Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran untuk Terwujudnya Mutu Pendidikan", SMAN 5 Palembang gelar peringatan HUT ke- 43 dan HGN ke-75, Senin (30/11/2020).

Plt Kadisdik Sumsel, Riza Fahlevi, berpesan agar guru dan peserta didik di sekolah setempat dapat meningkatkan prestasi. Hal itu tentu membutuhkan kecerdasan dari warga sekolahnya.

"Cerdas itu terdiri dari Cermat, Enterprenuer, Rasional dan religius, Disiplin, Adaptasi dan Science serta silaturahmi. Kalau kekompakan terjalin, Insya Allah sekolah ini akan eksis kembali," katanya.

Sementara, Kepala SMAN 5 Palembang, Taufik menjelaskan, ke depan pihaknya akan mendorong kreativitas guru dan siswa, jangan hanya menjalankan rutinitas dan harus meningkatkan disiplin.

"Guru harus dibina, siswa harus diarahkan, jangan sampai ada kelas yang kosong, jangan sampai ada waktu yang mubazir dan kualitas full day school akan lebih ditingkatkan lagi," jelasnya. (ant)

Baca Lainnya

close