Peringati HUT ke-75, PGRI Sumsel Gelar Berbagai Kegiatan

Jajaran pengurus PGRI Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- PGRI Sumsel peringati HUT ke- 75 serta Hari Guru Nasional (HGN), di Aula PGRI Kota Palembang, Kamis (26/11/2020), dengan tema "Kreativitas Indonesia dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju".

Rektor Universitas PGRI, Bukman Lian mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kreativitas dan dedikasi guru dalam menjalankan tugasnya, mempersiapkan SDM sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia 2045, memperkokoh solidaritas dan kesetikawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota PGRI.

"Dalam kegiatan tahun ini kita mengadakan lomba Mars PGRI yang dilaksanakan secara virtual pada 5-10 November 2020. Pelatihan pemanfaatan office 3465 dalam pembelajaran yang dilaksanakan pada 15 November 2020," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan perayaan HUT ke- 75 dan HGN 2020 pada hari ini diikuti oleh pengurus daerah PGRI Sumsel, pengurus YPLP PT, Pengurus YPLP Dasmen, pejabat di lingkungan Universitas PGRI Palembang, Ketua LKBH, serta diikuti pengurus PGRI dan Guru di 17 kabupaten/kota se- Sumsel.

"Adapun untuk para pemenangnya dari perlombaan Gurulympic yakni Betty peraih medali perak, Linggawati peraih medali perunggu cabang lomba Flipped Classroom dan Blended Learning, Dian Eka Sari peraih perunggu cabang U Learning, S Learning, Perunggu cabang Olah Karya Bahasa Indonesia," bebernya. 

Ditambahkannya, bukan hanya itu saja ada juga juara lomba Mars PGRI berdasarkan kategori yakni yang juara I adalah SMAN 3 Pagaralam, juara II SMA  Negeri 6 Palembang, SMA Xaverius II Palembang.

"Sedangkan kategori Solo yang juara I dari SMA Srijaya Negara Palembang, Juara II SMA Lubuk Linggau, juara III TK. Agatha," pungkasnya. (ant)

Baca Lainnya

close