MY Hadiri Rapat Paripurna XX DPRD Sumsel terkait Badan Pembentukan Perda

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya menghadiri Rapat Paripurna XX DPRD Sumsel dengan agenda penyampaian penjelasan Badan Pembentukan Perda Sumsel, terhadap 1 Raperda Inisiatif DPRD Sumsel tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular dan Bencana, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Selasa (10/11/2020).

Badan Pembentukan Peraturan Daerah Sumsel diketuai H.Toyeb Rakembang, dan pelapor, Ahmad Firdaus Ishak mengatakan, Raperda merupakann usul inisiatif DPRD Sumsel, ini merupakan wujud dari kepedulian bersama dalam menghadapi Pandemi Covid- 19. 

"Adapun tujuan Raperda ini yaitu agar dapat mengatur secara komprehensif dari kekakuan (rigid), hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tatanan kehidupan baru di Sumatera Selatan, yang dihasilkan dari Peraturan Daerah yang aspiratif dan responsif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Lanjutnya, saatnya nanti diharapkan kiranya rancangan peraturan daerah DPRD Sumsel dapat dibahas dengan melalui tahapan -tahapan pembicaraan dalam rapat Paripurna XX DPRD Sumsel tahun 2020, untuk selanjutnya diharapkan mendapat persetujuan bersama guna ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. (ril)

Baca Lainnya

close