Deru Minta DPR Bantu Masalah BBM dan Batubara di Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumater Selatan H. Herman Deru menerima kunjungan Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar, beserta Kepala BPH MIGAS M. Fanshurullah Asa dengan agenda pengaturan dan pengawasan atas penyediaan dan pendistribusian BBM diwilayah Sumsel, di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Jum'at (7/8/2020).

Dikesempatan itu, HD menyampaikan beberapa permasalahan yang sedang dihadapi oleh Provinsi Sumsel terkait dengan BBM dan Batu Bara, dan harapannya agar dapat membantu dicarikan solusinya.

"Masalah yang dihadapi ialah kelangkaan BBM didaerah, tadi pagi saya baca koran bahwa masih ada masyarakat yang antri rebutan minyak di Muratara, untuk itu saya minta bantuannya kepada DPR beserta BPH MIGAS untuk mencari apa yang menjadi permasalahan, sehingga menyebabkan terjadinya kelangkaan BBM disana, agar kita bisa carikan solusinya," kata HD.

Menanggapi permasalahan lain di Sumsel, HD meminta agar Yulian Gunhar dapat melihat dan mempelajari permasalahan Tambang Ilegal di Tanjung Enim agar dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Terkait dengan pendistribusian Batu Bara yang ada di Sumsel, HD menyampaikan bahwa PT. KAI harus mengevaluasi kembali kemampuan mereka dalam memberikan pelayanan agar pendistribusian Batu Bara berjalan lancar dan memenuhi kapasitas pengiriman yang meningkat.

"Sejak jalan umum tidak boleh dilalui oleh mobil pengangkut batubara kecuali dari tambang ke jalan khusus, ini menjadikan PT. KAI menjadi alternatif untuk melakukan pengiriman dan sepertinya PT.KAI kewalahan dalam memberikan pelayanan, untuk itu harus dilakukan evaluasi dan jika memang diperlukan PT.KAI harus membuat lokomotif baru agar bisa melayani kebutuhan yg meningkat," pungkas HD. (ril)

Baca Lainnya

close