Anies Minta Orang Tua Ingatkan Anak-anak Terapkan Prokes

Ilustrasi

JAKARTA, Kabar28.com,– Sejumlah orangtua masih terpantau membawa anak-anak mereka saat berolahraga di kawasan khusus pesepada di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa orangtua harus bertanggungjawab penuh memastikan agar anaknya menaati protokol kesehatan. Terlebih, lanjut dia, berolahraga di luar rumah berisiko anak bisa terpapar Covid-19.

"Jadilah orangtua yang bertanggungjawab sadar bahwa anak-anak punya resiko, karena itu kalau bawa anak-anak di lingkungan sekitar rumah saja yang dekat di rumah, di kampungnya, di kompleksnya. Sehingga jauh lebih aman daripada dibawa," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Anies menerangkan, Pemprov DKI menyelenggarakan Car Free Day (CFD) yang diubah menjadi kawasan khusus pesepada di 30 lokasi wilayah Ibu Kota. Menurut dia, kebijakan ini agar jumlah warga yang berolahraga di Sudirman-Thamrin bisa lebih kecil.

"Masih banyak orang tapi jauh lebih sedikit daripada sebelumnya, yang penting adalah bagi masyarakat yang keluar menggunakan masker,”ujarnya.

“Kalau kita lihat di sini alhamdulillah kita bisa lihat sendiri secara umum masyarakat menggunakan masker, kalau ini bisa dijaga maka berolahraga itu baik-baik saja apalagi di udara terbuka tapi yang penting protokol kesehatan terutama masker itu gunakan," tutup Anies. (okezone)

Baca Lainnya

close