PWSU Siap Wujudkan Kesetaraan Gender

PALEMBANG, Kabar28.com - Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU), Silvia Mogot Dewintar melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWSU Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2024, di Swarna Dwipa Hotel Palembang, Sabtu (22/2/2020).

Ketua DPN PWSU Silvia Mogot Dewintar mengatakan, PWSU terdiri dari berbagai etnis di Sulawesi Utara seperti Samir dan Talaud Minahasa. Selain itu, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan persatuan-persatuan wanita dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sesuai dengan visi-misi PWSI yakni terwujudnya persatuan dan kesatuan Wanita Sulawesi Utara yang bertaqwa kepada sang pencipta, mandiri, berbakat, bermartabat luhur, memiliki kekuatan moral dari sosial yang handal, kesetaraan gender serta demokratis," katanya.

Ketua DPD PWSU Sumsel, Debby Kalalo menjelaskan, ke depan PWSU memiliki program-program khusus seperti mengadakan kegiatan pemberdayaan ibu dan anak.

"Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah, melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat yang terkena musibah, dan PWSU saat ini tidak akan terlibat kegiatan politik," jelasnya. (ant)

Baca Lainnya

close