Si Jago Merah Ngamuk Lagi, 38 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Api saat membakar rumah warga

PALEMBANG, Kabar28.com,- Api kembali membakar rumah warga di Jalan Dr M Isa Lorong Sepakat RT 12 RW 03 Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III Palembang, Kamis (30/8/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun 38 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Api yang diduga berasal dari kompor rumah Idris, dapat dikuasai setelah 12 mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Kapolsek IT III Kompol Milwani mengatakan, pihaknya masih menyelidiki lebih jauh musibah tersebut. Dari penyelidikan anggota di lapangan, api berasal dari salah satu rumah warga yang sedang memasak.

"Karena ada tetangga yang meninggal dunia, maka masakan tersebut ditinggal. Pemilik rumah yang menjadu penyebab kebakaran ini masih kami mintai keterangan," katanya.

Menurut warga setemat, Rohimah, dirinya hanya bisa menyelelamatkan ijazah-ijazah anaknya, serta surat penting lain. Tak hanya Rohimah yang memberanikan diri menerobos masuk dalam kobaran api, namun warga lain juga melakukan hal yang sama demi menyelamatkan surat penting.

"Saya terobos api. Itu terpaksa, karena saya pikir waktu sangat sempit dan tempat penyimpan masih bisa dijangkau. Untuk barang yang lain, sudah tidak bisa diselamatkan pak. Karena api sudah membesar dan membakar rumah. Apalagi, suami dan anak saya sedang tidak ada di rumah, hanya saya yang bisa menyelamatkan itu semua," ungkapnya.

Sedangkan Helmi menambahkan, api berasal dari dapur rumah Erna, isteri dari Idris. "Saya lihat api sudah membesar di bagian dapur. Memang saat itu, orangnya lagi memasak kue, tapi ditinggal pergi. Sebelumnya juga pernah nyaris terbakar, oleh karena itu kita beramai-ramai memperingatkan Erna, untuk tidak meninggalkan kue yang sedang dimasak," ujar Helmi. (ard)

Baca Lainnya

close